«

»

May 02

Print this Post

Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan

Menjadi pribadi yang menyenangkan sangat penting dalam membina dan menjalin hubungan sosial dengan orang lain. Hanya dengan menjadi pribadi yang menyenangkan seseorang akan mudah menarik simpati orang lain terhadapnya. Jika orang lain sudah simpatik maka langkah pertama dalam menjalin sebuah hubungan dengan orang lain sudah anda lalui dengan baik.

Pribadi yang menyenangkan bukan semata-mata pribadi yang lucu atau menggemaskan, namun lebih dari itu. Pribadi yang menyenangkan adalah pribadi yang mampu memahami dan menempatkan diri pada posisi orang lain, sehingga apapun yang akan dilakukan selalu memperhatikan orang-orang di sekitarnya. Selain itu kunci lain yang harus juga di perhatikan adalah bagaimana seseorang mampu menghargai dan menghormati perbedaan yang ada sebagai sisi positif yang akan saling melengkapi satu sama lain.

Cara Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan di hadapan orang lain.

Tidak mudah tersinggung

Pribadi yang menyenangkan adalah pribadi yang tidak mudah tersinggung atau sensitif. Dalam sebuah hubungan sosial adakalanya terkadang muncul ucapan atau sikap yang tidak berkenan di hati anda. Namun begitu sikapilah hal itu dengan positif, jangan mudah tersinggung. Jika anda mudah tersinggung maka orang akan enggan bergaul dengan anda kembali, karena mereka akan mengatakan anda ini orangnya tidak asyik atau tidak menyenangkan.

Tidak menggurui orang lain

Hal yang paling tidak di sukai oleh sebagian besar orang adalah di gurui. Ini juga harus diperhatikan, jika anda terpaksa memberikan nasihat kepada teman anda, maka bersikaplah denga baik dan jangan memposisikan diri anda sebagai orang yang benar dan teman anda sebagai orang yang salah. Untuk menjadi pribadi yang menyenangkan posisikan diri anda secara seimbang dengan teman anda, lakukan pendekatan kemudian ajaklah berdiskusi, mungkin ini cara yang lebih efektif dari pada anda harus memberikan nasihat secara langsung kepada teman anda.

Memiliki selera humor

Tidak dipungkiri bahwa seseorang yang memiliki selera humor yang tinggi akan lebih mudah mencari teman atau membina hubungan pertemanan. Namun perlu diketahui juga, humor juga bisa mendatangkan masalah, jika humor tersebut melampaui batas kewajaran. Dari untuk menjadi pribadi yang menyenangkan anda harus memiliki selera humor dan mampu menerapkannya dengan tepat dalam pergaulan

Mau berbagi

Kesediaan mau berbagi bukanlah sebuah kompromi, tapi ini adalah suatu komitmen untuk memberikan sesuatu yang kita punya kepada orang lain. Ada banyak hal yang bisa anda bagikan kepada orang lain bisa materi, tenaga, ide, dan masih banyak lagi yang lain.

Bisa di percaya

Bisa dipercaya atau jujur adalah satu sifat mulia yang sangat mahal harganya. Untuk bisa menjadi pribadi yang menyenangkan maka anda harus memupuk kejujuran dalam hal apapun. Sekali saja anda ketahuan tidak jujur, maka anda akan lagi dipercaya oleh orang. Dari itu untuk menjadi pribadi yang menyenangkan mulailah berkata jujur, jujur pada diri sendiri maupun orang lain.

Beberapa pendapat di atas adalah opini saya terkait dengan bagaimana menjadi pribadi yang menyenangkan. Semoga Bermanfaat

 

About the author

Rona Binham

Adalah trainer, penulis dan blogger pendiri cafe motivasi dan ronapresentasi.com yang sering memberikan motivasi dan inspirasi di berbagai kesempatan dengan spesialisasi di bidang motivasi, pengembangan diri, presentasi powerpoint dan public speaking,

Permanent link to this article: http://cafemotivasi.com/menjadi-pribadi-yang-menyenangkan/

6 pings

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *