«

»

May 10

Print this Post

Hati-Hati Dengan Cinta Palsu

Hati-hati dengan cinta palsu itu adalah kalimat yang selalu saya sampaikan kepada teman-teman saya. Karena saya melihat banyak sekali orang yang terpuruk dan di rugikan gara-gara cinta palsu. Cinta palsu adalah cinta yang penuh kebohongan, dan pengkhianatan.  Kenapa kita perlu hati-hati dengan cinta palsu?

Saya yakin semua orang tidak ingin hidupnya merana atau tidak bahagia, saya yakin semua orang menginginkan pasangan hidupnya setia sehidup semati dalam keadaan susah maupun senang. Tapi mana mungkin itu bisa terwujud bila kita salah dan tidak hati-hati dalam memilih cinta. Inilah hal yang sering saya jumpai, orang terlalau ceroboh dalam jatuh cinta. Dan anehnya orang yang sedang jatuh cinta ini sulit sekali di nasehati, mereka cenderung mengatakan bahwa pasangan mereka adalah pria/atau wanita yang baik.

Apakah mengatakan demikian tidak boleh? Boleh, tapi masalahnya apakah perkataan seperti itu benar-benar menggunakan akal sehat, atau jangan-jangan hanya menggunakan perasaannya saja. Orang bijak sering berkata bahwa cinta bisa menumpulkan pola pikir, sehingga orang yang sedang jatuh cinta sulit sekali menggunakan akalanya, bahkan mereka sulit sekali di beri nasehat oleh orang lain. Saya pernah punya seorang teman yang jelas-jelas pacaranya tukang selingkuh, suka mabuk dan suka melakukantindak kekerasan, tapi anehnya teman saya selalu saja membela sang pacar ketika ada teman-temannya memberikan nasehat. Contoh lain saya juga pernah punya seorang teman yang sudah jelas pacar dia tidak respect, sering menyalahkan dan selalu meminta yang aneh-aneh, tapi tetap saja klien saya tersebut bertahan dengan keadaan itu dan tetap berharap suatu saat akan hidup bahagia dengannya.

Ini adalah salah satu bukti bahwa orang jatuh cinta itu sulit untuk menggunakan rasional berpikirnya. Inilah yang akhirnya membuat hidup mereka tidak bahagia. Di era sekarang ini rasanya sangat sulit mendeteksi mana yang cintanya sejati dan mana yang cintanya palsu. Kadang yang kelihatannya baik ternyata palsu, tapi kadang yag kelihatannya tidak baik, tapi malah asli.

Ciri-ciri cinta palsu

  • Suka merendahkan pasangan
  • Tidak pernah mau memahami dan ingin-Nya di pahami
  • Suka minta permintaan yang aneh-aneh (mesum)
  • Suka menghindar jika di ajak bicara ke jenjang yang lebih serius
  • Suka membandingkan pasangan dengan orang lain

Terus bagaimana cara menemukan cinta sejati bukan cinta palsu.

Di awal tadi sudah sedikit saya singgung bahwa orang jatuh cinta logikanya tumpul, maka hal pertama yang harus di lakukan seseorang untuk mendapatkan cinta sejati adalah menajamkan pola pikir, jengan takut mengambil keputusan, dan jangan hanya berpikir bahagia.

Manajamkan pola pikir

Sebenarnya jika seseorang mau menggunakan logika berpikirnya secara benar, seseorang akan mempu mengamati gerak-gerik dari pasangannya. Tidak mungkin tidak bisa, seseorang orang itu punya akal, ia tahu betul perubahan yang ada dan keanehan dalam pasangannya. Tapi biasanya mereka masa bodoh dengan pikiran tersebut, hal itulah yang akhirnya membuat akalnya tumpul. Selain itu seserang juga harsu menerima masukan orang lain, paling tidak untuk di jadikan pertimbangan dan evaluasi atas apa yang telah ia jalani. Hal ini adalah kunci utama jika seseorang tidak ingin mendappatkan cinta yang palsu.

Jangan takut mengembil keputusan

Manusai adalah pemilih dan pengambil keputusan mutlak akan keseluruhan hidupnya. Dengan kata lain kepandain seseorang dalam memilih dan memutuskan membina hubungan cinta akan sangat menentukan kebahagiaan hidupnya.  Kalau anda tahu bahwa pasangan anda suka merendahkan anda, suka minta yang aneh-aneh maka ambilah kepuutusan segera bahwa anda kan mengakhiri hubungan tersebut. Jangan  pernah takut karena kalau memang pasangan kita mencintai kita dengan sungguh-sungguh ia tidak akan merendahkan kita sedikitpun.

Jangan hanya berpikir bahagia

Setiap orang yang menjalani hubungan asmara biasanya selalu membanyangkan kehidupan yang bahagia, bisa menikah, punya rumah yang bagus, punya anak yang lucu dan lain sebaginya. Tapi jarang sekali mereka berpikir tentang hal yang sebaliknya. Hal ini perlu untuk mengantisipasi keadaan yang tidak di inginkan, dan supaya kita siap bahwa hidup tidak selamanya indah. Selain itu hal ini juga akan membuat anda lebih hati dan menyiapkan semua hal supaya apa yang anda impikan dengan pasangan anda bisa terwujud dan berakhir bahagia.

Jangan Berikan cinta palsu

Jika anda mengingnkan cinta yang asli, maka anda harus lebih dulu memberikan cinta yang asli. jangan hanya karena sekarang sulit mendapatkan cinta yang asli, anda menaruh curiga kepada pasangan anda. Tetap berpikir positif itu perlu, yang teoenting ada kehati-hatian dalam bertindak. Usahakan berikan cinta anda secara baik dan asli, maka akan mudah bagi anda menemukan cinta sejati, tapi kalau anda sendiri sudah main-main dengan perasaan anda, maka jangan pernah menyalahkan orang lain, jika anda tidak mendapatkan cinta sejati

Demikianlah beberapaa opini yang bisa saya tuliskan, semoga hal itu bermanfaat dan bisa menjadikan kita lebih hati-hati dengan cinta palsu

 

 

 

 

About the author

Rona Binham

Adalah seorang pendidik, praktisi presentasi, penulis dan blogger pendiri cafe motivasi. Ia mengajar, melatih, menulis dan terus berusaha memberikan motivasi dan inspirasi kepada semua orang. Dengan sebuah motto "Orang hebat adalah orang yang hidupnya penuh inspirasi dan menginspirasi

Permanent link to this article: http://cafemotivasi.com/hati-hati-dengan-cinta-palsu/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *